Berita TAGANA Videos

TIPS UNTUK MEMINIMALISIR BENCANA KEBAKARAN

Bencana tidak dapat di prediksi begitu saja oleh manusia, namun bencana dapat di minimalisir dengan berbagai cara, misalnya bencana kebakaran.
kebakaran
Di Kabupaten Tasikmalaya sekitar 95% bencana kebakaran diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik, pada tahun 2019 saja sudah terjadi 240 kasus kebakaran akibat konsleting listrik.
Rahmat berharap pemasangan instalasi listrik di perhatikan dalam pemasangannya“Jadi saya harap, para kepala keluarga minimal itu kan ada renggang waktu untuk kekuatan kabel listrik itu, nah itu satu tahun sekali atau dua tahun sekali itu harus dilihat. Karena kebanyakan itu yang saya tanya itu dari sambungan-sambungan yang ada di selasir itu sendiri. Nah jadi tolong kepada setiap rumah yang memasang listrik itu jangan hanya sebatas sudah dipasang tapi tidak dilihat ke atas. Nah itu untuk supaya tidak tejadi lagi kebakaran-kebakaran yang lain”
Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya Bidang Kebencanaan memberikan sejumlah tips untuk mengurangi bencana kebakaran. Yang pertama gunakan kabel instalasi berstandar SNI. Yang kedua cek instalasi listrik minimal 1 tahun 1 kali. Dan yang terakhir pasang instalasi listrik oleh tenaga ahli.

Rahmat mengatakan, kejadian bencana kebakaran meningkat di tahun 2019 ini“Bulan Mei itu hampir 240 kejadian dan semua kebakaran itu terjadi dari konsleting listrik kebanyakan. Saya menghimbau untuk masyarakat berhati-hati terutama dalam penyambungan-penyambungan saluran listrik. Kemudian hati-hati ketika setiap kejadian itu adalah bersumber dari sambungan-sambungan yang ada di sambungan instalasirnya itu sendiri. Jadi siapapun yang masang kepada warga yang ada di Kabupaten Tasikmalaya ketika memasang listrik supaya berhati-hati tapi kita harus betul-betul memasang instalasir yang betul-betul standard SNI”

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment