Berita Videos

DESA BANJARWARINGIN PUNYA SARANA OLAHRAGA, JADI LUMBUNG PENDAPATAN BARU

Creative sale and discount promo banner

Dana desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat ke setiap desa memberikan dampak yang segnifikan terhadap pembangunan desa. Jalan, jembatan, hingga pengembangan sumber daya manusia dibangun berkesinambungan.
Begitupun di Desa Banjarwaringin, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya. Pada 2019 bisa membangun sarana olahraga. Fungsinya bukan hanya sebagai tempat olahraga, tapi juga bisa dimanfaatkan warga untuk menggelar resepsi pernikahan, misalnya.

Pembangunan sarana olahraga Sabilulungan ini dilatarbelakangi tidak adanya tempat representatif untuk mengembangkan minat dan bakat generasi muda di desa.

Kepala Desa Banjarwaringin, Asep Rubihat, menjelaskan, pihaknya menggunakan dana desa untuk membangun sarana olahraga di atas lahan yang sebelumnya kosong. Dengan adanya sarana ini, diharapkan para pemuda dan masyarakat pada umumnya bisa memanfaatkannya untuk mengembangkan potensi diri, termasuk meningkatkan pendapatan asli desa.
Asep menambahkan, selain untuk bermain futsal, GOR Sabilulungan ini bisa digunakan juga untuk bermain badminton dan acara pernikahan. Ada tarif yang dikenakan bila ingin memanfaatkan GOR ini.

Untuk badminton, misalnya, dikenakan tarif Rp20 ribu per grup. Sedangkan untuk bermain futsal biaya sewanya mulai Rp70 ribu sampai Rp100 ribu per grup. Pemasukan dari semua itu akan menjadi pendapatan desa.

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment