Berita Videos

DESA HEGARWANGI BANGUN TAMAN DENGAN DANA DESA

Pembangunan infrastruktur dinilai tepat lantaran mampu mendongkrak perekonomian daerah.
Namun, pemerintah daerah didorong untuk terus berinovasi agar dapat makin mengoptimalkan potensi daerah masing-masing, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi pedesaan.

Desa hegarwangi kecamatan bantarkalong salah satunya, pada tahun 2019 ini, desa hegarwangi membangun taman desa yang sekaligus sebagai alun alun kecamatan, karena kecamatan bantarkalong belum memiliki alun alun yang refresentatif. Taman ini nantinya akan di fungsikan sebagai pusat kegiatan masyarakat. Sebab nantinya di samping taman ini akan di bangun jongko untuk berjualan dan di peruntukan bagi setiap rt di desa hegarwangi.
Pembangunan alun-alun desa ini menelan anggaran sebanyak rp 401.586.400.- yang sepenuhnya menggunakan dana desa, yang di tergetkan selesai hingga akhir tahun 2019 ini

Pembangunan infrastruktur telah mendorong peningkatkan kapasitas produksi perekonomian,bagi masyarakat sekitar. Selain itu, pembangunan infrastruktur telah mendorong peningkatan akses bekerja bagi penduduk pedesaan dan peningkatan akses perdagangan bagi penduduk pedesaan.

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment