Berita Videos

POTRET DESA LAYAK ANAK (DESA MEKARJAYA KEC SUKARAJA)

Dalam rangka pengembangan kabupaten layak anak (kla) dibentuklah kecamatan layak anak dan desa layak anak. implementai dari desa layak anak inilah kemudian dibentuk satuan unit gugus tugas desa layak/ramah anak. Maksud pengembangan desa layak anak (dla) adalah untuk membangun inisiatif pemerintahandesa, masyarakat dan dunia usaha agar mengembangkan visi, misi, kebijakan.

Tujuan pengembangan desa layak anak adalah untuk meningkatkan kepedulian aparat desa, masyarakat dan dunia usaha di wilayah tersebut dalam upaya mewujudkan pembangunan desa yang ramah terhadap pemenuhan hak, kebutuhan dan kepentingan terbaik bagi anak, menyatukan potensi sumber daya manusia, keuangan, sarana prasarana, metoda dan teknologi yang ada pada pemerintahan desa, masyarakat serta.

Pemerintah kabupaten tasikmalaya terus berupaya membangun kawasan daerah layak anak, salah satunya membuat tempat bermain bagi anak-anak yang mudah dijangkau, aman dan dapat membangun karakter anak lebih baik.

Saat ini banyak tempat bermain bagi anak-anak sudah hilang, bahkan permainan tradisional anak-anak juga sudah mulai ditinggalkan.
Sehingga dengan tersedianya fasilitas untuk anak-anak dapat menumbuhkan indek kebahagiaan, selain indek lainnya yakni kesehatan, pendidikan dan daya beli.

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment